cs@berkaos.com (021) 22731400

10 Tips Sukses Usaha / Berjualan Kaos Secara Online (2)

📞 (021) 2273 1400 & WA 087 8800 33233​⁠​

Ibu Eka Puspa

Ruko pasar ceger Blok A1 No.5. Jurangmangu -  Tangsel

 

6. Pelajari Teknik Copywriting dan Teknik Closing

Startup Stock Photos

Copywriting dalah sebuah teknik menulis yang membuat pembaca memberikan respon yang kita inginkan. Copywriting dibuat agar pembaca mulai lebih tertarik untuk membeli, mendaftar, mengingat, atau melakukan tujuan lain yang Anda inginkan dari tulisan Anda.

Copywriting adalah hal selanjutnya yang harus Anda pelajari agar kaos yang Anda jual bisa laris di pasaran yang sudah Anda bidik sebelumnya.Setelah copywriting Anda pelajari dengan baik, prospek baru pun berdatangan dengan jumlah lebih banyak.

Ketika itu terjadi, barulah teknik closing akan memaksimalkan prospek yang datang menjadi keberhasilan penjualan yang sudah Anda targetkan sebelumnya. Cobalah pelajari teknik copywriting dan closing yang sudah tersebar di berbagai artikel di internet.

7. Aktifkan Sosial Media

tips cara sukses usaha bisnis berjualan sablon kaos distro anime 7

Walaupun Anda baru memaksimalkan satu cara terlebih dahulu, Anda tetap tak boleh mengabaikan media sosial lain yang tersedia. Anda sangat dianjurkan untuk tetap aktif di media sosial sebagai penguat eksistensi merk perusahaan Anda.

Eksistensi Anda di semua lini sosial akan membuat trust konsumen akan terbangun. Reputasi merk Anda pun akan menguat.Untuk mempermudah aktivasi di media sosial, Anda bisa mencoba pelajari cara untuk menschedule postingan di tiap media sosial.

Jadi Anda tak perlu repot-repot memposting satu-satu setiap hari di semua media sosial. Hal itu hanya akan membuang-buang waktu Anda saja. Selain itu, Anda juga bisa jadi lebih fokus untuk memaksimalkan satu cara pemasaran yang sedang Anda tempuh.

8. Haram untuk Melakukan Broadcast, Spam Tag dan Spam Posting!

tips cara sukses usaha bisnis berjualan sablon kaos distro anime 8

Anda pasti pernah kan melihat teman Anda yang berjualan dengan membroadcast, tag facebook, posting berulang secara membabi buta dan brutal. Tentu menjengkelkan sekali, bukan?

Ya, sangat menjengkelkan dan sangat memuakkan! Bahkan tak jarang dari kita yang memutus pertemanan karena tak tahan dibombardir terus menerus.Hentikan dan jangan pernah lakukan penjualan dengan cara murahan.

Lakukan penjualan pada target pasar yang sudah Anda tuju, bukan pada teman, kerabat apalagi saudara Anda. Kecuali kalau mereka memang bagian dari target pasar yang sudah Anda bidik.

Itu berarti keterkaitan dia dengan Anda dalam kasus jualan ini adalah antara penjual dan pasar, bukan antara saudara dengan saudara. Jangan pernah berharap Anda bisa mendapatkan keuntungan dari cara yang menjengkelkan.

Mereka adalah orang terdekat Anda, mereka pasti beli kalau mereka benar-benar membutuhkannya. Jangan jejali mereka dengan produk yang bahkan yang lebih parah lagi, akan membuat Anda dan merk perusahaan yang Anda bangun akan runtuh dan hancur.

9. Pilih Vendor / Supplier yang Terbaik

tips cara sukses usaha bisnis berjualan sablon kaos distro anime 9

Apalah artinya pemasaran yang sempurna, prospek yang melimpah, tapi tak dibarengi dengan kualitas produk yang mumpuni. Untuk itu, Anda sangat membutuhkan vendor maupun supplier yang mampu menyediakan produk dengan kualitas yang terbaik.

Hal ini sangat penting, mengingat faktor kualitas adalah salah satu faktor yang mempengaruhi pembelian berlanjut (repeat order). Jika Anda ingin konsumen Anda membeli lagi, lagi dan lagi produk kaos yang Anda jual, maka Anda harus menjual kaos dengan kualitas yang terbaik.

Jangan malas untuk eksplorasi terus menerus dan jangan takut untuk mendengar keluhan konsumen. Jangan ragu untuk harga pokok yang sedikit lebih mahal tetapi jauh lebih bagus. Dengan begitu, konsumen pun akan terbangun kepercayaannya dan akan selalu membeli berapapun harga produk kaos yang Anda jual.

10. Fokus dan Nikmati Perjuangannya

tips cara sukses usaha bisnis berjualan sablon kaos distro anime 10

Sebagai pengait usaha – usaha Anda sebelumnya untuk menjual kaos secara online, maka fokus adalah keniscayaan. Arahkan pandangan ke depan dan tatap target Anda dengan tajam.

Jangan pernah menoleh ke kanan, kiri apalagi belakang sebelum Anda benar-benar mencapai target yang sudah Anda cita-citakan.Jika Anda memang benar-benar ingin serius berjualan kaos dan mendapatkan penghasilan sesuai dengan target yang Anda buat, maka Anda harus fokus.

Fokus adalah bekal utama untuk bisa menapaki step-step yang sudah Anda rancang sebelumnya. Terakhir, balut fokus dan konsistensi Anda dengan menikmati setiap momen dalam perjalanan bisnis Anda.

Nikmati semua proses yang Anda lalui dengan dewasa dan bijak. Pahami bahwa segala kepahitan dan kesakitan adalah sesuatu hal yang mutlak dan harus ditempuh sebelum benar-benar mencapai kesuksesan.

Tak lupa pula untuk selalu perbaiki hubungan Anda dengan Tuhan dan sesama. Agar Anda selalu ingat, apa sebenarnya tujuan dari Anda berjualan atau berwirausaha. 🙂

admin

    Your Turn To Talk

    Leave a reply:

    Your email address will not be published.