cs@berkaos.com (021) 22731400

Tips Berpakaian Untuk Wanita Dewasa

📞 (021) 2273 1400 & WA 087 8800 33233​⁠​

Ibu Eka Puspa

Ruko pasar ceger Blok A1 No.5. Jurangmangu -  Tangsel

 

Tak bisa dipungkiri, salah satu dari kegemaran kaum hawa ialah berbelanja pakaian. Di era Post Modern ini, Hampir semua wanita dewasa dari berbagai kalangan selalu tak bisa menahan diri dari berbelanja saat menghampiri toko pakaian yang sesuai dengan kelasnya.

Entah itu di mall berkelas, departement store, plaza / square, bahkan sampai pasar kaget pun semuanya didominasi oleh kaum wanita. Namun bagi Anda yang ingin terlihat cantik dengan cerdas, atau ingin berbelanja dengan efektif dan membuat diri Anda menjadi lebih menarik, berikut adalah tips berpakaian yang perlu Anda ketahui:

1. Pilih Pakaian Berdasarkan Bentuk Tubuh

1 tips memilih fashion berpakaian wanita atau perempuan untuk tubuh gemuk pendek buncit

Tidak ada bentuk tubuh yang benar-benar sempurna. Tak ada juga bentuk tubuh yang buruk. Yang harus Anda perhatikan hanyalah mengetahui lebih pasti bagaimana bentuk tubuh Anda.

Bukan berarti Anda memiliki bentuk tubuh yang pendek, gemuk atau buncit tidak oke, tetapi pemakaian barang fashion yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda akan membuat penampilan Anda terlihat semakin menawan.

2. Coba Jenis Vertikal atau Model Asimetris untuk Kesan Langsing

2 tips memilih fashion berpakaian wanita atau perempuan untuk tubuh gemuk pendek buncit

Untuk memberikan kesan langsing, Anda bisa memilih dress dengan motif vertical line atau dress dengan model asimetris. Secara visual, motif pakaian yang berbentuk garis – garis secara vertikal memang membuat Anda terlihat lebih langsing.

Namun, jika Anda merasa terlalu kurus, tak ada salahnya untuk mencoba pakaian dengan motif horizontal line. Tentunya dengan mendiskusikannya kepada teman Anda terlebih dahulu.

3. Padukan Warna Pakaian dengan Tepat

3 tips memilih fashion berpakaian wanita atau perempuan untuk tubuh gemuk pendek buncit

Tak ada gunanya pakaian yang harganya selangit, jika Anda tidak bisa mengkombinasikannya dengan warna yang sesuai. Cobalah untuk memakai pakaian yang warnanya padu dan tidak bertabrakan.

Selalu tanyakan kepada teman Anda bagaimana paduan warna pakaian yang Anda pakai. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna pakaian dengan momen yang akan anda hadiri. Sepertinya terlihat aneh jika Anda memakai setelan pink atau jingga saat mengunjungi acara pemakaman.

4. Gunakan Pakaian Dalam yang Pas

4 tips memilih fashion berpakaian wanita atau perempuan untuk tubuh gemuk pendek buncit

Anda sudah memakai dress yang oke dan mahal. Tetapi tampak ‘gundukan’ yang tak sedap dipandang mata pada bagian dada ataupun punggung. Atau bahkan garis celana dalam Anda tercetak sempurna pada dress atau celana.

it’s a big disaster. Selalu pakai pakaian dalam dengan ukuran yang tepat. Anda harus pahami, bahwa penampilan yang sempurna selalu dimulai dari ‘dalam’.

5. Wajib Memiliki Ikat Pinggang

5 tips memilih fashion berpakaian wanita atau perempuan untuk tubuh gemuk pendek buncit

Ikat pinggang bisa menjadi fashion item yang mampu menyelamatkan Anda. Selain sebagai ‘penjaga’ bawahan, ikat pinggang bisa memberi kesan kaki yang lebih jenjang dan tentunya memberi bentuk lekukan yang sempurna pada bagian pinggang. Sangat disarankan untuk memilih bentuk ikat pinggang yang sesuai dengan setelan pakaian Anda.

6. Lengkapi dengan Aksesoris yang Sesuai

6 tips memilih fashion berpakaian wanita atau perempuan untuk tubuh gemuk pendek buncit

Kini aksesoris tak lagi menjadi barang mahal. Karena itu, Anda wajib memiliki berbagai jenis aksesoris sebagai pemanis setelan Anda. Aksesoris yang bisa Anda pilih pun beragam bentuk dan jenisnya.

Mulai dari aksesoris santai penuh warna, hingga beragam aksesoris untuk menghadiri acara formal maupun semi formal.

Ya, setidaknya dengan jam tangan yang menghiasi lengan Anda akan membuat Anda terlihat lebih menarik. Penampilan Anda akan semakin menawan jika dilengkapi dengan aksesoris yang tepat.

7. Jangan Beli Hanya karena Murah

6-cara-tips-menghindari-mencegah-penipuan-belanja-online-shop

Seringkali acara diskon pada berbagai barang pakaian membuat wanita menjadi gelap mata dan asal beli. Padahal, sebagian besar mereka hampir tidak pernah memakainya lagi di kemudian hari.

Hal ini akan menjadi pemborosan dan tentunya akan membuang budget yang Anda miliki secara percuma. Padahal, Anda bisa benar – benar memakai pakaian yang terbaik buat Anda, walaupun harganya lebih mahal daripada barang diskon atau obralan.

Namun tak ada salahnya bila Anda ingin memburu pakaian cuci gudang. Jika Anda benar – benar ingin membeli pakaian atau fashion item lain yang sedang diobral atau diskon, pastikan Anda tahu bahwa Anda akan memadukannya dengan setelan pakaian yang ada di dalam lemari pakaian Anda. Jadilah fashionista yang cerdas.

admin

    Your Turn To Talk

    Leave a reply:

    Your email address will not be published.