cs@berkaos.com (021) 22731400

Ini Dia Perbedaan Tuxedo dengan Jas

๐Ÿ“žย (021) 2273 1400 & WA 087 8800 33233โ€‹โ โ€‹

Ibu Eka Puspa

Ruko pasar ceger Blok A1 No.5. Jurangmangu - ย Tangsel

 

Penampilan pria yang keren namun elegan pasti banyak diminati. Pria akan semakin terlihat lebih berkharisma ketika ia menggunakan setelan jas.

Pada dasarnya ada bermacam-macam setelan jas untuk pria. Tapi apakah anda memahami apa yang anda pakai?

Jas dan tuxedo, adalah dua hal yang sama namun berbeda. Apakah pria sepenuhnya sudah memamahi perbedaan di keduanya? Hal-hal apa saja yang membedakan antara setelan jas dengan tuxedo?

Agar anda lebih memahami hal-hal yang membedakan antara jas dan tuxedo. Anda perlu menyimak lebih dulu perbedaan mendasar antara jas dan tuxedo.

Perbedaan ini dilihat dari dari tujuan memakainya, detailnya, aksesoris tambahan dan bahan penggunaannya. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini!

Dilihat dari Tujuan Penggunaannya

jasa sablon kaos yang ada di sekitaran jakarta

Setelan jas adalah salah satu pakaian resmi pria yang berlengan panjang. Jas acapkali digunakan untuk menghadiri acara-acara resmi atau acara-acara kenegaraan.

Adapun tuxedo, bisa digunakan ke acara yang sifatnya lebih resmi lagi. Acara-acara tersebut semacam menghadiri momen pernikahan, pesta atau gala dinner.

Diliihat dari Detailnya

Pada jas, bentuk kerahnya atau lapel yang sering pria gunakan umumnya berupa notched-lapel. Sedangkan pada tuxedo, kerahnya berbentuk melengkung atau shawl.

Biasanya kerah tuxedo dibuat dkhusus yakni dari bahan satin atau velvet yang kelihatan berkilau ketika digunakan.

Diliihat dari Tambahan Aksesorinya

jasa sablon kaos tangerang

Penampilan pria menggunakan jas, belum lengkap rasanya jika belum menggunakan dasi. Dasi adalah pilihan terbaik untuk Anda pakai bersama setelan jas Anda. Memakai dasi akan membuat penampilan Anda tampak lebih sempurna.

Adapun tuxedo, dasi bukan lagi pilihan, tapi wajib untuk digunakan. Dasi yang sesuai dengan tuxedo adalah dasi kupu-kupu. Selain dasi, Anda juga bisa menggunakan vest atau cummerband.

Vest atau cummerband adalah aksesori yang sering pria gunakan ketika memakai tuxedo. Vest sama halnya rompi, bahannya harus diselaraskan dengan tuxedo. Bisa juga disesuaikan dengan dasi yang digunakan.

Untuk cummerband atau aksesori yang hampir sama dengan obi ini digunakan untuk menutupi bagian pinggang dari celana.

Dilihat dari Bahan Pakaiannya

jasa-sablon-kaos

Jas umumnya dibuat dari kain-kain berbahan linen. Sebenarnya ada banyak bahan kain yang bisa digunakan oleh jas. Jika jas yang pria gunakan adalah ukuran standar, jas ini dibuat dari bahan driil.

Jika jasnya bersifat tradisonal, maka jas tersebut dibuat dari bahan shantung. Selain itu, jas yang lebih tinggi harganya dibuat dari bahan-bahan woll. Baik itu semi woll, silk woll, atau 100% woll.

Lain halnya dengan jas, tuxedo dirancang dengan bahan yang kualitasnya lebih tinggi dari jas. Umumnya tuxedo dibuat dari kain yang berbahan halus dan mahal. Ada tuxedo yang dibuat dari kain sutera, di mana kainnya memiliki tekstur mulus dan lembut.

Ada yang dibuat dari kain satin, kain yang khas dengan mengkilpanya sehingga pria akan lebih tampak glamour. Adapula kain velvet, di mana kain ini kelihatan lebih berkilau dan bahannya sangat lembut.

Terakhir, tuxedo dibuat dari kain berbahan woll, tapi tentu saja woll dalam tuxedo adalah woll yang berkualitas tinggi. Oleh sebab itu wajar jika harga jas dengan tuxedo ebih mahal harga tuxedo.

Itulah kiat yang bisa Anda terapkan jika ingin menggunakan tuxedo atau jas. Jika Anda sukit membedakan keduanya, maka jangan salah jika hal tersebut bisa mempengaruhi cara berpakaian anda.

 

admin

    Your Turn To Talk

    Leave a reply:

    Your email address will not be published.