konveksi kaos tangerang dan jakarta
Konveksi kaos sehari jadi di tangerang

Menjadi perusahaan konveksi kaos terbaik di Tangerang Raya adalah sebuah perjalanan yang panjang.

Kami memulai perjalanan ini sejak tahun 2015. Berbekal komitmen untuk menjadi yang terbaik, kami berhasil menemukan sistem untuk menyelesaikan pesanan kaos dengan durasi yang cukup singkat. Yakni SATU HARI SAJA!

Tak ada lagi kata lama, apalagi ngaret atau sejenisnya. Cukup tunggu satu kali dua puluh empat jam, kaos yang Anda pesan langsung dapat dipakai. Tentunya dengan motif desain kaos yang Anda inginkan.

Kami didukung oleh 22 tenaga jahit, sablon, bordir dan finishing yang profesional dan handal. Dengan rata-rata pengalaman di atas 7 tahun di bidang konveksi kaos, kami mampu bekerja dengan optimal.


Berawal Dari Problem Pelanggan

Sejak awal pendirian, kami berkaos.com bertekad untuk menjadi konveksi kaos yang fokus menerima pesanan produksi kaos saja. Hal ini dimaksudkan agar kami mampu bekerja dengan lebih optimal dan cepat.

Selain itu, kami juga berupaya agar bisa menjadi pakar nomor satu di bidang produksi kaos custom di Indonesia.

Ide produksi kaos sehari jadi berawal dari keluhan konsumen soal durasi produksi kaos yang terlalu lama. Tak sedikit konsumen yang datang dengan masalah pengerjaan kaos di vendor lain yang mulur, terhambat dan tidak tepat waktu.

konveksi kaos di bintaro tangerang selatan

berkaos konveksi di tangerang raya

Sebagian dari konsumen kami (Atau mungkin juga Anda) merasa pernah ‘dipermainkan’ oleh vendor kaos sebelumnya.

Ada juga beberapa konsumen yang datang dan mengeluh soal bossnya yang suka ‘tidak mau tahu pokoknya’ kaos yang dipesan harus jadi besok.

Dari situ kemudian kami berpikir untuk bisa memberikan solusi lebih. Tak hanya kaos yang bagus dan berkualitas, tapi juga cepat dan terjangkau.

Dengan demikian, kami hadir sebagai solusi bagi Anda semua yang tidak punya banyak waktu. Cukup satu hari, pesanan kaos Anda siap meluncur.

HUBUNGI KAMI VIA

Whatsapp | Telepon

(Fadil / Arin, Berkaos.com)

Jl. Ki Hajar Dewantara No.8, Sawah Lama, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413


Kenapa Harus Berkaos?

Selain pengerjaanya yang cepat, ada beberapa benefit lain yang bisa anda dapatkan ketika pesan kaos di berkaos.com. Berikut adalah keuntungan yang bisa anda dapatkan.

1. Pabrik Kaos yang Berlokasi di Tangerang

sablon kaos tangerang

Saat ini alamat konveksi kami berlokasi di Tangerang. Tentunya akan membantu para konsumen yang berdomisili atau bekerja di sekitar wilayah Tangerang untuk datang dan survey langsung ke tempat produksi kaos kami.

Bagi konsumen yang berada di luar wilayah Tangerang, Anda tidak perlu bingung. Kami juga menerima pesanan dan siap melakukan pengiriman ke seluruh kota di wilayah Indonesia.

Pesanan Anda akan diantar menggunakan jasa pengiriman seperti: Wahana, JNE, Lion Cargo, Garuda, Mex Barlian dan lain-lain.

konveksi baju murah tangerang
Konveksi kaos tangerang

Bicara soal harga produksi kaos, pasti tidak luput dari istilah konveksi kaos murah. Perlu Anda ketahui bahwasa konveksi murah tak cuma terletak di bandung. Tapi kini juga bisa hadir di kota-kota besar lain, termasuk konveksi di Tangerang.

Berkaos.com hadir dengan harga yang mampu bersaing dengan pabrik pabrik kaos di kota Bandung. Kami memadukan kualitas dengan ketepatan produksi. Hal tersebut memberi dampak kepuasan semua pelanggan kami. Terbukti satisfaction rate dari konsumen meningkat hingga mencapai 99% pada tahun 2019.

Kini, Anda tak perlu jauh-jauh datang ke Bandung karena makan banyak waktu, tenaga dan biaya. Anda bisa langsung survey hari ini juga ke lokasi produksi kaos kami.

Jika masih belum sempat juga, pememesan juga bisa dilakukan secara online tanpa perlu mendatangi pabrik kaos langsung. Untuk pemesanan secara online bisa klik di sini.

2. Produksi Kaos Distro Wilayah Tangerang Raya

konveksi yang melayani pembuatan kaos dan baju di tangerang
Pabrik konveksi kaos tangerang yang siap melayani kebutuhan distro/clothing anda

Bagi anda yang berniat untuk membuka bisnis usaha Clothing Line, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satunya ialah menentukan dimana baju itu akan diproduksi.

Sedikit saja kekeliruan produksi, sudah tentu akan benar-benar berpengaruh terhadap Brand anda. Berkaos.com siap melayani dengan kualitas yang terbaik, sehingga pelanggan Anda sudah pasti jadi sangat puas dengan produk Anda.

3. Konveksi Kaos Kami Menjaga Kualitas dan Pelayanan

konveksi kaos yang bisa membuat seragam kantor dan gathering

Berkaos.com memproduksi kaos sesuai kebutuhan, Outing misalnya.

Tak kalah dengan pabrik kaos distro yang ada di Bandung, Berkaos.com juga menjaga mutu dan kualitas dengan detil. Dimulai dari presisi jahitan sampai sablon kaos yang kuat dan tahan lama. Semuanya dibuat dengan ketelitian dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Kami Berbeda dengan Konveksi Bandung Abe Clothing Sukaluyu yang memproduksi bermacam-macam produk pakaian seperti jaket, payung dan kemeja. Berkaos.com hanya memfokuskan perusahaan pada produksi kaos saja. Alhasil, kami dapat menjadi pakar yang fokus pada pembuatan kaos terbaik.

Seperti yang kami bilang di awal, bahwa berkaos.com mengedepankan mutu dan kerapihan produksi demi kepuasan pelanggan. Untuk itu, kami memegang 3 prinsip utama, yakni:

1. Tepat Kualitas

2. Tepat Waktu

3. Tepat Respon

Maksud dari Tepat Kualitas ialah kami selalu berusaha agar kaos yang dipesan selalu sesuai dengan spesifikasi yang sudah disepakati. Kami melakukan qualiti control  dan high check-up finishing untuk memastikan tak ada satupun kaos yang terlewatkan. Kami juga memberikan garansi 7 hari di setiap kaos yang Anda pesan.

Tepat Waktu, adalah upaya kami untuk melakukan produksi sesuai sistem dan penjadwalan, sehingga dapat melakukan pengiriman tepat waktu. Sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati.

Tepat Respon, kami selalu berkomitmen untuk memberi informasi baik bahan baku, harga, tipe jahitan dan apapun secara cepat, tepat dan akurat. Hal ini bertujuan agar konsumen bisa memproses kebutuhan kaosnya sesegera mungkin.

4. produksi Kaos Tercepat Se-Indoneisa

Jika diperhatikan lebih dalam, rata-rata proses waktu pengerjaan kaos di pabrik baju lain adalah sekitar dua minggu hingga satu bulan. Bahkan ada juga yang lama pengerjaannya hingga 3 bulan lebih.

Kami memberikan solusi bagi Anda dengan memotong semua keterlambatan. Proses produksi kaos kami memerlukan waktu mulai dari satu hari saja. Artinya 14x lebih cepat dari pabrik kaos lain!

5. Konveksi dengan SDM yang Handal

konveksi baju murah di tangerang selatan

SDM yang handal adalah salah satu kunci kami. Kami merekrut operator yang hanya fokus di jasa jahit / produksi kaos saja.

Kami disupport oleh SDM yang berpengalaman di atas 7 tahun. Mereka terbagi di beberapa divisi, yakni: divisi pola & pemotongan, divisi sablon, divisi jahit kaos, divisi finishing sampai divisi bordir kaos.


Perbedaan Bahan Kaos 20S, 24S, 30S dan 40S

Perbedaan rajutan bahan kaos bisa diamati berdasarkan jumlah jarum yang dipakai. Saat ini jenis jarum rajut yang paling popular buat produksi katun combed terbagi jadi dua macam: jarum tunggal (single knit) serta jarum ganda (double knittt).

Istilah single knittt dan double knitt ini disingkatlah menjadi “s” dan “d” oleh para produsen. Huruf “s” atau “d” ini kemudian diletakkan dibelakan angka ketebalan buat menunjukkan bentuk rajutan yang digunakan.

Berdasarkan karakternya, jenis rajutan “s” tergolong renggang serta mulur. Sebagian besar bahan kaos katun yang ada di pasaran memakai tipe rajutan jarum tunggal ini.

Sedangkan ranjutan “d” berbeda dengan “s” karena menenggunakan jarum ganda maka karakternya lebih rapat, lentur dan tebal.

Perbedaan Konveksi, Tailor dan Garment

Apa sih bedanya konveksi kaos tangerang, garmen dan tailor? Dari segi bentuk kah? Atau dari sisi lainnya? Hmm.. segelintir orang masih awam masih mempertanyakan dimanakah sisi perbedaan antara konveksi kaos, garmen dan tailor.

Meskipun sama-sama di bidang menjahit pakaian, nyatanya ketiga istilah tersebut memiliki sejumlah perbedaan. Entah itu perbedaan dari segi kuantitas produksi, jumlah produksi dari tiap segmen atau macam produk yang telah dihasilkan.

Di bawah ini merupakan penjelasan terkait perbedaan antara konveksi kaos, garmen dan tailor. Mau tahu? Yuk, baca sampai tuntas!

Garmen

Ngomongin soal garmen, pastinya kamu bayangin kalau itu adalah sebuah pabrik yang berisi berton-ton kain, ada ribuan karyawan berjajar yang fokus dengan mesin jahitnya masing-masing.

Dari sisi jumlah produksi, garmen tidaklah sama dengan konveksi kaos dan tailor. Peluang pasar yang mereka tuju juga berbeda. Umumnya garmen menyediakan barang-barang ke supermarket, mall dan sebagainya.

Garmen menerapkan sebuah metode ciri khas-nya yang bernama CMT, yakni singkatan dari Cut, Make and Trim. CMT adalah pemisahan jobdesk pokok yang diawali dari memotong, menjahit hingga ke tahap penyelesaian akhir alias finishing. Tiap-tiap jobdesk pokok tersebut dieksekusi oleh bagiannya masing-masing.

Garmen memiliki produk yang tidaklah sama dengan tailor maupun konveksi kaos. Sebagian garmen ada yang fokus menyelesaikan satu bagian saja. Contoh, kaos polos yang dikerjakan oleh suatu garmen. Maka order yang mereka terima sebatas kaos polos saja.

Mereka yang menerima order kemeja, maka produk yang mereka kerjakan hanya sebatas kemeja saja. Umumnya produk garmen berjumlah ribuan. Oleh karena itu, produk dari garmen ini tidak eksklusif seperti halnya tailor dan kaos. Tak heran jika awal mula perusahaan garmen rata-rata menjadi konveksi terlebih dahulu.

Konveksi Kaos

Sama halnya seperti garmen, namun konveksi kaos tangerang melakukan proses CMT secara terpadu. Walaupun konveksi kaos mampu menerima order hingga skala besar, yakni ribuan. Akan tetapi, konveksi kaos belum mampu menjalankan segmentasi pekerjaan.

Inilah yang memyebabkan proses controling dan finishing harus diawasi secara realtime, bahkan perlu dilakukan koreksi langsung. Ringkasnya, konveksi kaos cenderung lumayan luwes. Kenapa? Karena konveksi kaos mampu menampung order dari jumlah sedikit hingga ribuan, layaknya garmen.

Adanya keluwesan dalam konveksi kaos menjadikan mutunya dapat dikontrol secara langsung. Sayangnya, sistem konveksi kaos masih kurang rapi. Tidak seperti garmen.

Dampak yang ditimbulkan adalah pengerjaan menjadi telat, adanya perbedaan kesesuaian produk serta hal-hal lain yang masih dianggap ‘wajar’ oleh kalangan konveksi kaos.

Seiring berjalannya waktu, konveksi kaos telah berubah menjadi perusahaan yang siap memenuhi persyaratan menjadi garmen. Tentunya dengan menggunakan nama yang sama sebagai konveksi kaos. Sebagaimana adanya keluwesan dalam sistem konveksi kaos.

Tailor

Tailor sejatinya bersifat eksklusif. Beberapa produk yang dibuat tailor bukanlah kaos atau bahkan outfit santai lainnya. Melainkan pakaian yang bersifat formal sama semiformal. Dalam hal ini, tailor lebih memprioritaskan kualitas daripada kuantitas.

Target pasar yang mereka tuju bukan lagi perusahaan skala besar, apalagi mall dan supermarket. Tailor diciptakan untuk memenuhi order yang benar-benar menyesuaikan ekspektasi perorangan.

Mulai dari segi bahan, ukuran sampai model. Semuanya dikontrol dengan baik demi mendapatkan hasil memuaskan dalam kebutuhan pemesanan. Wajar, jika produk dari tailor harus dibandrol dengan harga tinggi. Karena mutu dan kualitasnya telah terjamin.

Bila konveksi kaos dan beberapa konveksi lain dapat berkembang menjadi garmen. Maka tailor pun justru berbeda. Mereka lebih menyasar ke arah perkembangan butik. Sehingga tailor lebih mengejar brand eksklusif ketimbang skala produksi.

Jenis Katun yang Biasa dipakai Konveksi Kaos

Terdapat beberapa jenis bahan kain kaos yang dipasarkan sekaligus dipakai sesuai kebutuhan masing-masing. Biasanya, komposisi kaos menggunakan dua jenis, yakni bahan kain kaos sintesis dan kain organik.

Bahan kaos organik mengandung bahan utama yang terbuat dari alam, seperti kain yang berasal dari kapas lalau diolah untuk menjadi katun.

Sementara kain sintesis memiliki kandungan perpaduan bahan kimia yang telah diolah, lalu menjadi sebuah bahan kain yang layak untuk dijadikan kaos. Harga kaos berbahan sintesis biasanya murah karena mengandalkan biaya produksi yang sedikit.

Seiring berjalannya waktu, dewasa berbagai bahan kain organik telah berhasil dicampurkan dengan bahan sintesis. Perpaduan tersebut lalu menghasilkan sebuah varian baru.

Dalam ulasan berikut, kami akan menjelaskan terkait beberapa jenis bahan kain populer yang digunakan dalam konveksi kaos. Beberapa diantaranya mungkin masih asing di telinga kita. Mau tahu seperti apa? Ini dia ulasannya.

Katun Combed

Bahan ini berasal dari 100% serat kapas alami. Katun combed bersifat halus, nyaman, dingin serta mampu menyerap keringat. Sangat pas apabila dikenakan sebagai bahan kain kaos masyarakat negara iklim tropis, seperti Indonesia.

Katun combed cenderung berserat halus dan rata, maka wajar jika bahan kain kaos ini terkesan rapih dan rata. Sebab katun combed telah melewati beberapa proses yang cukup rumit dan panjang.

Perbedaan antara katun combed dan katun lainnya terletak pada proses combing. Di mana proses ini terdapat sebuat pemilihan bulu-bulu sisa. Sehingga bahan katun combed kian halus.

Beragam jenis katun combed yang umumnya dijual di pasaran dapat dikategorikan berdasarkan kerapat benangnya (gramasi) seperti katun Combed 20s, 24s, 30s.

Akan tetapi, baru-baru ini distro alias clothing telah berhasil menghasilkan gramasi sendiri pada merk kaosnya. Kerapatan benang dipengaruhi pada tingkat ketebalan kaos.

Lazimnya pabrik bahan kaos membedakan produksi kerapatan kaos sesuai dari order pasar yang sudah disediakan.

Katun Carded

Mirip dengan katun combed yang berasal dari 100% serat kapas alami. Akan tetapi, perbedaanya terletak pada proses combing. Sehingga wajar jika kain katun carded cenderung kurang halus ketimbang katun combed.

Bahkan, sebagian orang pun mengatakan bahwa katun carded sejatinya adalah kain KW1-nya kain combed. Dari sisi rajutan bahkan tekstur katn carded memang kurang rata dan halus. Meskipun begitu, kain katun carded tetap diburu di pasaran karena harganya yang lebih murah dariapada kain katun combed.

Kain katun carded kerap dipakai pada kaos yang menggunakan target pasar kelas menengah, seperti kaos kampanye, seragam buruh, kaos oblong dan lain sebagainya.

Katun Tetteron

Kemajuan teknologi juga berdampak pada penggabungan kain antara katun dengan polyester. Sehingga terbentuklah sebuah katun tetteron atau biasa disingkat TC. Tipe bahan ini mengandung perpaduan 35% kain katun serta 65%kain polyester.

Keunggulan dari katun tetteron diantaranya yakni lebih elastis dan tahan kusut, bahkan sulit melar. Sayangnya, bahan ini tidak murah dalam menyerap keringat.

Maka wajar jika kaos berbahan katun tetteron digunakan dalam momen sekali pakai, karena dianggap kurang cocok sebagai pakaian sehari-hari. Selain itu kain ini juga lebih murah sehingga mengemat belanja anggaran kaos.

Katun Viscose

Sama halnya dengan kain TC. Kain yang juga biasa disebut dengan akronm CVC ini merupakan bahan campuran antara kain sintesi polyester dengan kain katun. Komposisinya yaitu 55% kain katun dan 45% kain polyester.

admin