cs@berkaos.com (021) 22731400

5 Merk Tinta Sablon Rubber Paling Populer


BUTUH JASA SABLON KAOS RUBBER?

HUBUNGI (021) 2273 1400 (TELP) / 082 11 404 46 40 (SMS/WA)


Rubber atau Karet GL adalah jenis tinta sablon yang paling sering diandalkan di sepanjang sejarah sablon kaos di Indonesia bahkan dunia. Selain karena peralatannya yang sederhana, tinta berbasis air ini kerap diandalkan karena kualitasnya yang tahan lama. Karakternya yang elastis membuat konsumen merasa nyaman menggunakannya.

Ada berbagai merk tinta pasta karet atau rubber yang beredar di pasaran. Mulai dari merk yang terkenal di luar negeri / impor, hingga merk lokal atau bahkan racikan supplier sablon sendiri.

Seiring semakin banyaknya permintaan akan kaos dengan bahan sablon rubber, tak sedikit bermunculan perusahaan yang menawarkan merk-merk tinta rubber dengan kualitas yang beragam.

baca juga: Jasa Sablon

Ada yang tebal, ada yang tipis. Ada yang tahan lama, bahkan ada pula yang mudah retak dan luntur. Terlebih para pemula, hal ini membuat para vendor sablon kaos menjadi bingung akan pilihan merk tinta yang semakin variatif.

Jika salah memilih, tentu akan berpengaruh pada kualitas dan akhirnya hasil produksi tidak seperti yang diharapkan.

Namun seiring berjalannya waktu, merk tinta dengan kualitas yang baik pun semakin mendapat reputasi dan mampu menjadi kepercayaan para pelaku sablon kaos di Indonesia.

Berikut kami lampirkan lima merk tinta sablon rubber yang paling populer dan paling sering digunakan di Indonesia.

5. ANT Ink

5 sablon kaos tinta rubber bagus ant ink

ANT Ink merupakan tinta pasta yang kerap dijual beberapa supplier sablon ternama. Sebut saja di antaranya Charlie Sps, Mega Sablon dan Surya Jaya. Tinta Pasta Sablon ANT Ink dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu Sport Ink, Fashion Ink dan Special Ink.

Sport Ink identik dengan kekuatan, sehinga lebih mengutamakan daya kekuatan terhadap hasil sablon. Lebih cocok digunakan untuk dicetak pada bahan pakaian olahraga, kaos polo, jaket, baju renang, dan sebagainya.

Sedangkan Fashion ink memiliki kelebihan pada sifat soft hand feel atau kelembutan, sehinga lebih mengutamakan kelembutan dan keindahan seni terhadap hasil cetakan. Banyak dipakai pada baju wanita, pakaian casual, underwear, atau juga baby wear.

Untuk jenis terakhir, Special Ink merupakan tinta atau teknik cetak diproduksi untuk menghasilkan efek khusus. Di antaranya efek high density, crack, discharge, glitter, atau flock.

Tinta ANT Ink dibanderol dengan harga 40 hingga 90 rupiah per kilogram. Harga yang ditawarkan berbeda-beda tergantung kegunaan tinta rubber tersebut.

Baca juga: 7 Toko Sablon Paling Populer di Jakarta

4. EPI Screen Ink

4 sablon kaos tinta rubber bagus epi

Epi adalah salah satu merk perusahaan yang tidak hanya menyediakan tinta, tapi juga menjual berbagai obat maupun campuran untuk perlengkapan sablon kaos manual.

Entah perusahaan dari negara mana yang mensupply tinta ini, yang jelas tinta rubber Epi bukan buatan Kang Epy KusnandarBagi Anda yang menginginkan tinta pasta dengan budget yang minim, Epi cocok untuk kriteria tersebut.

Karakternya yang tidak terlalu kaya akan unsur karet membuat mudah diaduk dan tidak mudah mengering pada screen.

Namun sayangnya ketahanannya tak sebaik merk lainnya, sehingga bisa membuat sablonan cenderung lebih mudah retak dan luntur. Tinta Epibiasa dijual dengan harga 30 sampai 45 ribu rupiah per kilogram.

3. Furukawa

3 sablon kaos tinta rubber bagus furukawa

Sesuai dengan namanya, tinta ini memang diimpor dari negeri sakura, Jepang. Tinta Furukawa digemari karena hasil sablonannya yang tipis paling tipis dan menutup dengan baik. Bisa dibilang, tinta Furukawa memiliki daya tutup paling tinggi di antara merk lainnya.

Tak jarang perusahaan sablon bahkan garmen yang mempercayakan tinta Furukawa untuk produksi sablon kaos manual. Tak terkecuali clothing line dan distro, sebab karakter tipisnya sangat sesuai dengan selera segmen pasarnya.

Tidak seperti jenis tinta rubber lainnya yang memiliki tiga jenis: white, opaque (netral), clear (transparan), Furukawa hanya menyediakan dua jenis, yakni rubber white dan rubber clear.

Tinta white digunakan untuk basewhite atau pencampur kenaikan warna (misalnya hitam ditambah white jadi abu-abu). Sedangkan tinta clear digunakan untuk bahan terang atau sebagai upper. Di pasaran, Furukawa dijual dengan harga sekitar 60 hingga 80 ribu rupiah per kilogram.

2. Quaret

2 sablon kaos tinta rubber bagus quaret

Bisa dibilang Quaret adalah merk tinta karet paling legendaris di nusantara. Kutamaan tinta Quaret yang tidak didapatkan pada tinta lain adalah soliditas warnanya. Quaret dapat langsung diaplikasikan pada kaos gelap tanpa mencampur dengan waterbase terlebih dahulu. Termasuk tinta untuk berwarna kuning.

Tinta Quaret terbilang paling praktis digunakan karena tersedia tinta yang sudah dicampur dengan warnanya masing-masing.

Ada yang berwarna kuning, merah, hijau dan biru. Namun tersedia juga Quaret TW yang masih berstatus netral sehingga bisa dicampur sendiri dengan bibit warna yang diinginkan. Harga tinta rubber Quaret berkisar antara 60 sampai 80 ribu rupiah per kilogram.

1. Matsui

1 sablon kaos tinta rubber bagus matsui

Ini dia tinta waterbase terpopuler bagi pelaku sablon di seluruh Indonesia. Seperti Furukawa, tinta ini diimpor dari negeri matahari terbit. Ada yang bilang, jangan mengaku tukang sablon kalau belum tahu merk Matsui.

Kualitasnya memang sudah tak diragukan lagi. Sifatnya yang kuat dan tipis membuat Matsui awet dan tahan lama. Warnanya yang cerah pun kuat dicuci hingga puluhan kali.

Karakternya yang solid dan halus menjadikannya kerap diandalkan clothing line ternama di tanah air. Harganya juga sepadan, hampir menyentuh angka dua hingga tiga kali lipat lebih mahal dari tinta rubber biasa. Untuk per kilogramnya, tinta Matsui dibanderol dengan harga 90 sampai 120 ribu rupiah.

Demikian 5 merk tinta rubber atau karet yang paling populer dan bisa Anda coba. Anda punya merk unggulan lain yang belum disebutkan? Silahkan tambah di komentar 🙂

admin

    Your Turn To Talk

    Leave a reply:

    Your email address will not be published.