cs@berkaos.com (021) 22731400

5 Desainer Pakaian Terhebat Sepanjang Sejarah

Desainer pakaian atau yang biasa disebut fashion designer selalu berusaha untuk merancang pakaian fungsional dengan nilai estetika yang tinggi. Untuk mencapai tujuan itu, desainer kelas dunia memiliki berbagai macam kombinasi pola bahan, warna dan pola gaya yang mereka ciptakan untuk dikonsumsi pelanggan setianya.

Sebagai seorang perancan busana, mereka dituntut agar selalu bisa peka dalam mengantisipasi perubahan trend atau selera konsumen yang sangat fluktuatif. Jadi tidak mudah untuk merintis karir menjadi seorang desainer ternama.

Butuh pendidikan, keseriusan, skill dan motivasi yang kuat agar dapat benar – benar sukses dalam bidang ini.

Meskipun telah banyak bermunculan desainer – desainer muda yang cukup berbakat, namun desainer pakaian yang sudah terbilang lawas atau senior tetap menjadi incaran dan langganan artis dan figur publik kelas dunia.

Dengan mengandalkan brand yang sudah terkenal dan mendunia, mereka telah menjadi desainer yang paling diakui di dunia fashion. Berikut adalah 5 Desainer yang terbaik dan paling terkenal di dunia:

1 . Valentino Garavani

1 valentino garavani desainer sablon kaos pakaian

Terkenal dengan nama pendeknya Valentino Garavani, Desainer pakaian ‘kawakan’ ini bernama lengkap Valentino Clemente Ludovico Garavani. Valentino lahir di daerah Voghera – Italia, pada 11 Mei 1932.

Selain mendesain pakaian, pria ini juga merupakan pendiri merk Valentino Spa dan menjadi pemilik tunggal perusahaannya.

Pria lanjut usia ini sudah sangat ‘kenyang’ menerima penghargaan berkelas dunia. Dalam menjalankan bisnis pakaiannya, Valentino tidak berjalan sendiri. Ia dibantu oleh rekanannya yang masih punya hubungan saudara, yaitu Teresa de Biaggi dan Mauro Garavani.

2 . Tom Ford

2 tom ford desainer sablon kaos pakaian

Nama lengkapnya adalah Thomas Carlyle Ford. Dunia fashion biasa memanggilnya dengan nama Tom Ford. Dia adalah seorang desainer pakaian yang berasal berasal dari Amerika. Tom lahir pada tanggal 27 Agustus 1961.

Selain berprofesi sebagai desainer, ternyata Tom juga seorang sutradara film. Salah satu filmya yang terkenal adalah A Single Man. Dia memiliki beberapa label fashion terkenal, yakni: Gucci, Tom Ford, Cathy Hardwick, Perry Ellis, dan Yves Saint Laurent.

3. Betsey Johnson

3 betsey johnson desainer sablon kaos pakaian

Betsey Johnson adalah seorang fashion desainer yang berasal dari Amerika . Wanita ini lahir pada tanggal 10 Agustus 1942 . Betsey merupakan salah seorang fashion desainer yang cukup terkenal dengan hasil rancangannya yang sangat feminin, unik dan berkarakter khas.

Dia mempunyai banyak rumah mode yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Selain mendesain pakaian atau baju, Betsey juga mendesain dan memproduksi tas, sepatu, topi, syal serta aksesoris lainnya. Ia juga memamerkan produk buatannya itu di rumah mode miliknya.

4. Donatella Versace

4 donatella versace desainer sablon kaos pakaian

Wanita yang bernama lengkap Donatella Versace ini adalah seorang fashion designer asal Italia. Donatella lahir di Italia pada tanggal 2 Mei 1955. Dalam mengembangkan passionnya, Donatella Versace tidak mendesain sendiri. Sang saudara, lebih tepatnya sang kakak yang bernama Gianni Versace pun terjun di dunia yang sama.

Versace bersaudara memiliki sebuah perusahaan pakaian bernama Versace, dimana dia (Donatella) menjabat sebagai Wakil Presiden Grup Versace dan Ketua Perancang di perusahaan besar itu.

Donatella merupakan salah satu pembaharu tren pakaian di era modern. Atas baktinya di bidang fashion atau pakaian, Donatella pernah mendapat penghargaan dari Glamour award untuk kategori perancang busana.

5 . Ralph Lauren
5 ralph lauren desainer sablon kaos pakaian

Ralph Lauren merupakan fashion desainer laki laki kelahiran Amerika. Ralph lahir di New York 14 Oktober 1939 . Selain berprofesi sebagai fashion designer, pria ini juga aktif sebagai pebisnis dan investor di berbagai perusahaan. Brand Ralph yang sangat terkenal dan mendunia adalah Polo Ralph Lauren.

Selain itu, Ralph juga mempunyai perusahaan lainnya yang cukup bonafit. Uniknya, beberapa perusahaan yang Ralph ‘pegang’ tidak hanya bergerak di bidang fashion. Menurut majalah Forbes, Ralph Lauren masuk daftar 162 orang terkaya di dunia.

Nah, itulah beberapa fashion designer paling terkenal di dunia. Pada dasarnya, mereka banyak dikenal masyarakat dunia karena hasil karyanya yang sangat menakjubkan.

Dengan ide – ide kreatifnya yang mereka tumpahkan, muncullah berbagai produk elit dalam bentuk karya busana seperti setelan, celana, kemeja, tas , topi dan banyak icon fashion lainnya. Semoga di masa yang akan datang, Indonesia bisa ikut andil dalam mencetak desainer handal ya

admin

    Your Turn To Talk

    Leave a reply:

    Your email address will not be published.