cs@berkaos.com (021) 22731400

Anda Berbadan Gemuk? Baca Tips Ini untuk Memilih Kaos yang Pas

📞 (021) 2273 1400 & WA 087 8800 33233​⁠​

Ibu Eka Puspa

Ruko pasar ceger Blok A1 No.5. Jurangmangu -  Tangsel

 

Badan yang gemuk memang membuat kepercayaan diri seseorang sedikit berkurang. Berat badan yang kurang proposional sering disalahartikan oleh beberapa orang sebagai halangan dalam berpenampilan, padahal sebenarnya tidak.

Penampilan seseorang tidak diukur dari besar dan kecilnya ukuran berat bedan badan seseorang.Penampilan seseorang dilihat dari bagaimana ia memilih, memilah, menyesuaikan dan mempadu-padankan pakaiannya.

Kaos sendiri termasuk dalam kategori pakaian yang sering digunakan. Bahannya yang kasual dan nyaman digunakan menjadi salah satu opsi untuk dipakai di setiap penampilan.

Bagi Kalian yang memiliki badan gemuk, jangan pernah merasa minder dengan ukuran berat badan Kalian. Berat badan yang gemuk tersebut bisa disiasati dengan mengatur cara berpakaian Kalian.

Sebelum masuk pada tips memilih kaos untuk orang gemuk, ingatlah hal yang sangat mendasar. Pastikan Kalian mengenali bentuk tubuh yang Kalian miliki dengan benar. Berikut adalah tips dalam memilih kaos bagi Kalian yang memiliki badan gemuk.

Memilih Kaos yang Berwarna Gelap

jasa-sablon-kaos-jakarta

Warna gelap membuat tubuh Kalian yang kelihatan gemuk menjadi sedikit lebih kurus. Mengapa yang dipilih adalah warna gelap? Sebab warna gelap dapat menyamarkan bayangan lipatan lemak pada tubuh sehingga Kalian akan terlihat lebih kurus.

Memilih Kaos Bersablon Motif Garis Vertikal

jasa-sablon-kaos

Sablon motif yang paling disarankan untuk Kalian yang berbadan gemuk adalah dengan memakai kaos yang bersablon motif garis vertikal.

Garis vertikal ini disarankan sebab akan menciptakan ilusi mata yang membuat ukuran tubuh Kalian yang gemuk kelihatan lebih kecil.

Selain itu, dengan sablon bermotif garis vertikal akan membuat Kalian yang berbadan gemuk lebih terlihat tinggi dan terlihat lebih kurus.

Belilah kaos sablon bermoif dari vendor distro yang berkualitas ya, agar garis vertikal pada sablon bisa tetap terlihat jelas meski sering dicuci berkali-kali.

Memilih Kaos Berbentuk V pada Bagian Leher

tips-berpakaian-untuk-orang-gemuk

Model kaos yang berbentuk ukuran V pada bagian leher akan menciptakan ilusi lebih kurus pada mata yang memandang tubuh Kalian.

Kaos berbentuk V pada leher yang sering disebut V-neck ini dapat membuat Kalian yang bertubuh gemuk lebih terlihat ramping.

Jika perlu, Kalian bisa mengenakan atasan V-neck agak sedikit lebar sehingga tulang selangka Kalian terlihat. Perpaduan tersebut akan membuat Kalian terlihat menjadi sedikit lebih kurus dari biasanya.

Tidak Memilih Kaos yang Longgar atau Kedodoran

tips-kaos-untuk-orang-gemuk

Disadari atau tidak, bagi Kalian yang bertubuh gemuk terkadang pasti menggunakan kaos yang lebih lebar untuk menutupi ukuran berat badan Kalian. Nyatanya, apa yang Kalian lakukan adalah salah.

Menggunakan kaos yang longgar atau kedodoran justru akan semakin membuat Kalian terlihat gemuk. Gunakanlah kaos yang sesuai ukuran badan Kalian.

Tidak Memilih Kaos yang Ketat

tips-memakai-kaos

Kaos yang ketat hanya akan menunjukkan lekukan-lekukan lemak di badan Kalian. Kaos yang ketat juga akan membuat Kalian sulit untuk bergerak. Orang yang berbadan gemuk seharusnya membutuhkan kaos yang sedikit berongga untuk memudahkan Kalian bergerak dengan leluasa.

Selain itu anda juga bisa memilih kaos dengan motif bunga kecil-kecil Mengapa harus bersablon motif-motif yang lebih kecil? Karena kaos dengan sablon motif-motif yang besar akan membuat tubuh Kalian semakin terlihat gemuk.

Pilihlah baju dengan sablon motif bunga kecil-kecil atau kotak kecil-kecil yang tidak terlalu memenuhi pakaian secara keseluruhan. Cara ini efektif membuat Kalian yang berbadan gemuk terlihat lebih kurus.

Tidak Memilih Kaos yang Terlihat Menerawang

tips-kaos-keren-untuk-orang-gemuk

Kaos yang tipis dan cenderung menerawang akan memperlihatkan secara jelas bentuk badan Kalian yang gemuk. Pilihlah kaos yang tidak tembus pandang

 Agar tubuh tidak terlihat terlalu gemuk, Kalian dapat menggunakan kaos atau tanktop yang tidak terlalu ketat. Padukan dengan cardigan atau blazer yang bagian bawahnya tidak terlalu panjang.

Kalau bisa lebih pendek dari panjang kaosmu. Efeknya Kalian akan terlihat lebih tinggi dan tubuh akan terlihat lebih kurus.

Pilihlah model cardigan atau blazer yang ukurannya pas di badan Kalian dan panjang dengan siluet yang menonjolkan lekuk tubuh Kalian. Cardigan atau blazer yang terbuka juga bisa Kalian pakai. Cardigan atau blazer yang terbuka ini dapat memberikan garis vertikal panjang yang membuat Kalian lebih terlihat ramping.

7 Tips memilih kaos untuk orang gemuk di atas patut dicoba agar Kalian yang memiliki berat badan kurang proposional bisa lebih tampil percaya diri dengan bentuk tubuh Kalian.

Jangan pernah merasa iri dengan bentuk tubuh yang lebih kecil dari Kalian. Masing-masing pasti punya kelebihan dan kekurangan. Tetap syukuri dan terima apa adanya.

admin

    Your Turn To Talk

    Leave a reply:

    Your email address will not be published.