cs@berkaos.com (021) 22731400

Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Kamu Para Peminat Desain Pakaian

Apa yang anda pikirkan setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA)? Ingin bekerjakah? Atau ingin melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi? Jika anda ingin melanjutkan pendidikan anda ke perguruan tinggi, maka carilah jurusan yang sesuai dengan bakat anda.

Bakat dan minat pada suau bidang harus anda cari dan terus gali. Kuliah tidak seperti belajar di sekolah. Salah memiliki jurusan, maka yang ada lama-lama anda memiliki rasa bosan.

Jika anda memiliki minat dan di bidang desain, maka anda harus melanjutkan pendidikan di bangku perkulihan yang memiliki jurusan sesuai dengan passion mu, sesuai dengan minat dan bakat anda.

Kuliah sekaligus belajar memperdalami apa yang anda suka. Menarik bukan? Nah, lalu apa saja sih jurusan kuliah yang cocok untuk peminat desain pakaian?

Simak ulasan artikel di bawah ini!

Jurusan Desain Mode

jasa sablon kaos bekasi

Jika anda mengambil jurusan desain mode, anda akan lebih banyak diajarkan tentang bagaimana cara menciptakan dan mengembangkan rancangan busana, aksesori, dan sepatu.

Rancangan ini akan menjadi sebuah trend baru yang disesuaikan dengan gaya penampilan dan selera konsumen.

Jurusan Fotografi

jasa sablon kaos jakarta raya

Fotografi sebenarnya lebih dikenal sebagai teknik mengambil gambar yang bagus dan sesuai.

Kaitannya dalam dunia fashion, anda bisa jauh lebih memahami dan mengerti cara menuangkan nila-nilai estetika dari sebuah karya seni fashion. Baik itu karya dalam bentuk gambar ataupun karya dalam bentuk foto.


Lihat Juga : Jenis Tinta yang Digunakan untuk Mencetak Tekstil dengan Teknik Digital


Jurusan Desain Komunikasi Visual

jasa sablon kaos tangerang raya

Jurusan Desain Komunikasi Visual atau kerap disingkat DKV ini kaitannya pada adverstising.

Tapi pada dunia fashion. Jurusan DKV bisa juga mengenalkan anda pada berbagai bidang pekerjaan yang ada hubungannya dengan bidang kesenian. Salah satunya yaitu seni desain fashion.

Setelah anda lulus dari jurusan DKV, maka anda bisa melanjutkan karir anda di bidang fashion. Sebagai apa? Yakni sebagai desainer majalah fashion atau bisa juga menjadi tim kreatif untuk acara fashion show.

Jurusan Artistic Makeup

jasa sablon kaos jakarta yang paling kerens

Makeup memang menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa dielakkan dari kehidupan perempuan. Jika anda sangat mahir dalam ber-makeup, dan keahlian ini sudah bukan lagi menjadi sebuah kebutuhan tapi sebagai hobi. Anda bisa melanjutkan pendidikan di jurusan artistic makeup.

Jurusan artistic make up ini anda akan mempelajari hal-hal baru yang lebih mendalam di bidang fashion.

Anda tidak hanya diajarkan bagaimana cara memakai makeup melainkan cara merepresentasikan makeup yang sesuai dengan pakaian serta kepribadian penggunanya.

Jurusan Fashion Merchandising

jasa dan vendor kaos malang

Fashion bukan hanya erat hubungannya dengan style dan trend. Dilihat dari sudut pandang lain, fashion juga ada kaitannya dengan bidang ekonomi. Jika anda minat di bidang fashion sekaligus bidang ekonomi, anda bisa mengambil jurusan Fashion Merchandising.

Jurusan Fashion Merchandising adalah jurusan yang khusus mendalami dunia bisnis fashion. Setelah lulus dari jurusan ini, anda bisa meniti karir sebagai marketing di perusahaan fashion.

Nah, apakah anda sudah menemukan jurusan apa yang sesuai dengan minat dan bakat anda? Kuliah memang tidak harus sesuai dengan passion anda, tapi alangkah baiknya jika kuliah disesuaikan dengan passion apa yang anda miliki.

Setelah membaca artikel ini anda bisa mencari-cari di perguruan tinggi mana yang memiliki jurusan sesuai dengan apa yang anda inginkan. Selamat mencari!

admin

    Your Turn To Talk

    Leave a reply:

    Your email address will not be published.