Cara Paling Efektif untuk Menghilangkan Noda pada Kaos

Cara Paling Efektif untuk Menghilangkan Noda pada Kaos

Noda pada pakaian akibat minyak memang mengganggu kegiatan. Minyak adalah noda yang termasuk sulit untuk dihilangkan. Hal ini dikarenakan minyak yang memiliki sifat menempel pada pakaian sehingga noda sulit untuk dihilangkan.

Anda pasti tidak ingin noda minyak menempel pada pakaian. Oleh karena itu, anda harus segera menghilangkan noda yang terkena atau sudah menempel pada pakaian kesukaan-mu. Tenang, Semua masalah pasti ada cara untuk menyelesaikannya.

Berikut ada cara simpel untuk menghilangkan noda akibat minyak yang baru/sudah menempel pada pakaian. Ikuti cara berikut dan simak penjelasannya.

Contoh Foto Cara Menghilangkan Noda1
Pixabay.com

3 Cara Paling Efektif untuk Menghilangkan noda pada kaos:

Pakaian yang ternodai akibat minyak yang menempel seperti dijelaskan sebelumnya, tidak boleh dibiarkan dan harus segera dibersihkan.

Semoga cara ini membuat pakaian kesukaan anda bersih dan terhindar dari noda minyak. Berikut ini adalah beberapa cara dengan langkah-langkahnya.

1. Bersihkan Pakaian yang Ternodai dengan Soda Kue :

Cara efektif yang pertama untuk dicoba yaitu dengan soda kue. Tetapi, ini dapat dilakukan ketika minyak di pakaian masih dalam keadaan basah.

Kamu bisa menggunakan bubuk soda kue sebagai bahan penghilang noda di pakaian. Langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan noda dengan cara bubuk soda kue sebagai berikut:

  • Pertama, lepas pakaian yang ternodai oleh minyak yang masih terasa basah
  • Kedua, ambil bubuk soda kue secukupnya dan tumpuk di tempat yang ternodai
  • Ketiga, diamkan beberapa saat supaya soda kue dapat menyerap minyak yang masih basah
  • Keempat, soda kue akan berubah warna menjadi hitam dan kamu dapat mencucinya hingga bersih

2. Bersihkan Pakaian yang Ternodai dengan Sabun Cuci Piring :

Cara yang kedua untuk dicoba yaitu dengan sabun cuci piring. Selain dengan soda kue, kamu bisa dengan sabun cuci piring.

Untuk menghilangkan bagian yang ternodai akibat minyak pada pakaian yang sudah kering, dengan sabun cuci piring ini sangat pas.

Contohnya ketika noda minyak terkena pada kaos yang langsung menyerap misalnya terbuat dari bahan cotton. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama, dengan siapkan pakaian anda yang terkena noda minyak kering dan siapkan sabun cuci piring
  • Kedua, membuka pakaian dengan lebar pada bidang yang rata bisa dilantai atau dimeja
  • Ketiga, tuangkan sabun cuci piring ke bagian yang ternodai dan sikat dengan sikat yang sudah tidak terpakai contohnya dengan sikat gigi
  • Keempat, sikat terus sampai menimbulkan busa dan cuci seperti biasa hingga bersih

3. Bersihkan Pakaian yang Ternodai dengan MSG :

Cara efektif yang ketiga untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian, Selain dengan soda kue dan sabun cuci piring, yaitu dengan MSG.

Dengan MSG anda juga bisa menghilangkan noda akibat minyak pada ke pakaian yang sudah kering.

Seperti anda ketahui MSG adalah bumbu penyedap masakan yang dapat kamu cari dan mudah ditemukan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama, siapkan air rendaman secukupnya dan pakaian yang ternodai oleh minyak
  • Kedua, rendamlah pakaian pada air yang telah tersedia dan tuangkan msg yang sudah disediakan
  • Ketiga, gosok beberapa kali lalu diamkan. Ulangi cara tersebut di bagian noda hingga memudar
Contoh Foto Cara Menghilangkan Noda2
Pixabay.com

Berikut diatas adalah informasi dan cara paling efektif untuk menghilangkan noda akibat minyak pada pakaian.

Setelah anda baca dan simak, sebaiknya anda mencoba cara yang diatas untuk membersihkan noda minyak pada pakaian kalian.

Semoga informasi dan cara diatas dapat menghilangkan noda pada pakaian anda dan bisa mengembalikan percaya diri kamu dalam menggunakannya.

Admin Berkaos

Tulisan ini ditulis oleh admin dari Berkaos.com. Jika anda ingin menanyakan sesuatu, jangan sungkan untuk menghubungi kami di 0818 0783 0285 atau Telepon (021) 747 08122

Leave a Comment

/